mengganti image filedengan fastboot mode

December272011
mengganti image file dengan fastboot mode metode ini mungkin salah satu alternatif dalam penggantian image file ( boot.img , splash.img , atau recovery.img ) .. tp klo menurut saya,metode ini lebih gampang dipelajari dan diingat... ^^ oke ga perlu banyak cingcong lagi, kita mulai... Bahan : 1. A688 Tools 2. Driver 3. Recovery.img, boot.img , (dan) atau splash.img Yang harus diingat bahwa saat melakukan instalasi image file bahwa bisa saja aplikasi dan isi dari sdcard bakal ilang, maka sebaiknya di backup dulu isi dari memori ente semua ke kompi..Kal o untuk back up aplikasi ane terus terang ngga tau, ane cuma pake appsaver trus ane save ajah apk- nya yang ada dimemori card ke kompi..hehehhe ..mungkin ada cara yang lebih canggih?? Silakan di bagikan ilmunya.. tutorial : 1. Extract A688 tools serta install drivernya dengan benar (instal driver melalui device manager laptop, dan arahkan ke folder dimana kita menyimpan driver tadi). Pastikan driver terinstal dengan baik melalui device manager,karena jika driver tidak terinstal maka dijamin ga akan sukses instalnya. Ini dah pernah ane alamin sendiri, stuk di command prompt.bagi yg sudah bisa terdeteksi untuk driver,skip langkah ini 2. File image file (.img) dan simpan di dalam folder a688 tools. (Jangan masukkan dalam folder lain) ----- --> image file itu bisa boot.img,r ecovery.img,atau splash.img 3. Kondisikan handphone dalam keadaan Fastboot Mode lalu colok kabel data ke pc/laptop Fastboot mode = Tombol hangup + vol down + power... ( mungkin tiap HH beda untuk pengoperasiannya. ..) 4. Buka folder A688 tools pilih/double- click file dos_ console maka layar PC/Laptop akan tampil command prompt ketik adb kill-serve r > enter lalu ketik command seperti ini... fastboot flash recovery (nama recovery).img ----- -> untuk mengganti recovery fastboot flash boot ( nama boot ).img ---- ---> untuk mengganti kernel fastboot flash splash ( nama splash ).img ---- ---> untuk mengganti splash screen tekan enter proses ini hanya sebentar saja apabila berhasil akan muncul keterangan sending ‘ ( disini bisa tertulis recovery,b oot,atau splash,ter gantung apa yg ente ubah )’ .... ....okay writing ‘( disini bisa tertulis recovery,b oot,atau splash,ter gantung apa yg ente ubah )’………okay setelah itu ketik fastboot reboot , lalu tekan enter (Apabila dalam commad prompt masih tertulis ‘waiting for device’ berarti driver belum terinstal dengan baik..) aktivasi fasboot mode : 1. Nexian Journey = tombol hangup + vol down + power 2.Galaxy mini = Tombol Camera + Power 3.Optimus Me = Tombol Camera + Power 4 Optimus One = Tombol camera + Power
Share on Facebook Share on Twitter

Comments

No comments yet. Why not make the first one!

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images


 
Back to Top